Tips Memilih Jasa Percetakan Online Dengan Hasil yang Memuaskan

02 Oct

Jasa percetakan masih banyak dicari ditengah berbagai tren serba online mulai dari belanja online, promosi online hingga berjualan online. Dengan tren ini juga memaksa berbagai usaha percetakan untuk dapat melayani secara online sehingga konsumen tidak perlu repot datang langsung ke percetakan.

Source : jasa percetakan

Tips Memilih Jasa Percetakan Secara Online

Bahkan kini hanya melalui gadgetnya saja, para konsumen sudah bisa melakukan pemesanan seperti souvenir, spanduk / banner, brosur, id card, dsb secara online. Tentunya ini akan sangat memudahkan Anda bisa membutuhkan jasa percetakan karena kini tidak perlu datang secara langsung ke percetakan.

Meskipun kini kita dapat memesan jasa ini secara online, namun tentunya Anda harus memilih percetakan yang terpercaya agar memberikan hasil yang berkualitas. Dengan begitu barang yang Anda pesan akan terjamin kualitasnya sesuai dengan apa yang diharapkan. Untuk itu berikut ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk menemukan percetakan terbaik secara online :

1. Perhatikan kualitas dan harga jasa percetakan yang ditawarkan

Ketika kita akan membeli sebuah produk tentunya faktor harga bisa dijadikan sebagai patokan, sebagai contoh kita jangan mudah tergiur dengan harga yang terlalu murah dari pasaran. Begitu pula dalam memilih sebuah bisnis percetakan, bila harga yang ditawarkan terlalu rendah dibandingkan lainnya maka Anda harus bertanya perihal kualitasnya.

Pastikan bahan yang digunakan untuk membuat kebutuhan Anda memang sesuai dengan yang Anda butuhkan. Tentu harga yang terlalu murah dikhawatirkan percetakan akan menggunakan bahan murahan hingga hasil finishing yang kurang rapi. Jangan sampai produk yang ingin kita cetak jauh dari harapan yang kita inginkan atau kehendaki.

2. Mudah diajak berkomunikasi

Tentunya bila kita memilih sebuah jasa printing secara online pastinya kita membutuhkan media komunikasi baik melalui nomer telepon, whatsapp, email maupun media sosialnya. Hal ini tentunya untuk memudahkan komunikasi dengan antara Anda dengan percetakan tersebut.

Dengan komunikasi yang baik tentunya maksud dan tujuan Anda akan mudah dimengerti oleh percetakan. Sehingga diharapkan jasa printing ini akan memberikan hasil yang sesuai dengan apa yang Anda kehendaki.

Link: Produk Hobby Cetak

3. Lama pengerjaan

Ketika menggunakan jasa percetakan tentunya Anda harus memesan lebih dulu tentang kebutuhan apa yang ingin Anda cetak. Itu artinya Anda harus menunggu pesanan dikerjakan lebih dulu berdasarkan waktu yang dibutuhkan. Semakin banyak atau rumit pesanan Anda tentunya akan membutuhkan waktu pengerjaan yang lebih lama.

Karenanya sebelum menggunakan jasa tersebut pastikan Anda menanyakan tentang lama pengerjaan tersebut. Disamping itu tanyakan pula kompensasi apa yang akan Anda dapatkan bila pengerjaan melebihi waktu yang telah ditetapkan. Terlebih bila produk yang ingin Anda cetak akan digunakan pada event atau acara dengan tanggal tertentu.

4. Pilihan produk yang bervariasi

Sebuah usaha percetakan yang sudah besar dan berpengalaman tentunya dapat mengerjakan berbagai jenis produk percetakan. Bila percetakan bisa mengerjakan seperti cetak buku, poster, stiker, brosur, spanduk, kaos, banner, stempel dan sebagainya itu berarti jasa tersebut bisa dipercaya. Dengan begitu segala jenis kebutuhan cetak Anda bisa dilayani disini.

Link: Jasa Percetakan, Sound System & Videotron Bandung

5. Kualitas layanan

Karena menggunakan sebuah jasa percetakan secara online tentunya faktor pelayanan merupakan hal yang wajib diperhatikan. Pastikan jasa printing memberikan Anda pelayanan yang baik serta komunikasi yang ramah. Selain itu percetakan yang terpercaya juga akan memberikan informasi lengkap mengenai teknis pengerjaan, lama pengerjaan hingga kompensasi bila pengerjaan melebihi waktu yang ditetapkan.