Penjelasan Lengkap Roll Banner

29 Mar

Roll banner adalah banner yang digunakan dengan cara di-roll atau digulung yang penggunaannya sangat sederhana, yaitu hanya dengan cara menarik banner dari atas ke bawah. Produk ini banyak digunakan pada event. Namun bukan hanya pada event, produk ini juga dapat digunakan dalam aktivitas kantor.

Baca Juga: Event Desk, Meja unik Cocok untuk Event.

Roll Standard

Banner standard adalah roll up banner yang penggunaannya ditarik dari atas ke bawah.  Anda hanya perlu menarik bagian header dan mengaitkannya pada tiang penyangga yang berada di belakangnya.  Ada berbagai macam ukuran banner standard.  Anda dapat memilih ukuran sesuai dengan keinginan.

Roll  Adjustable

Tidak jauh berbeda dengan roll standard,  banner adjustable hanya memiliki perbedaan pada sistem pemasangan saja.  Anda hanya perlu memutar kunci-an yang terletak pada tiang penyangga. Kemudian Anda dapat menyesuaikan sesuai selera.

Ukuran apa saja yang sering digunakan pada standard dan djustable?

Untuk ukuran yang sering digunakan pada standard antara lain: 60 cm x 160 cm, 80 cm x 200 cm, 85 cm x 200 cm, 120 cm x 200 cm, 150 cm x 200 cm. Namun untuk ukuran yang sering digunakan pada adjustable yaitu 60 cm x 160 cm

Porduk ini memiliki beberapa pilihan bahan untuk media. Berikut merupakan pilihan bahan tersebut:

Flexi China

Bahan ini merupakan yang paling murah diantara lainnya. Memiliki tekstur yang lebih kasar dan tipis. Walaupun dapat digunakan di tempat outdoor namun tidak sekuat bahan flexi korea. Bahan ini banyak digunakan oleh media promosi.

Flexi Korea

Memiliki tekstur yang hampir sama dengan flexi cina, namun lebih tebal. Bahan ini lebih kuat namun memiliki harga yang lebih mahal.

Flexi Jerman

Bahan ini memiliki kualitas yang lebih baik dari flexi China dan flexi Korea. Tekstur ketebalannya sangat baik digunakan pada pembuatan media iklan secara outdoor. Durasi penggunaan bahan ini cukup lama, yaitu 1-2 tahun, sehingga cocok digunakan secara outdoor. Harga bahan ini memang cukup mahal tetapi sepadan dengan kualitas bahan yang sangat tinggi.

Bahan Albatros

Jenis bahan cetak banner yang satu ini mempunyai tekstur yang halus serta lembut sehingga sangat sesuai dipakai buat pembuatan media promosi indoor. Apalagi terdapat juga yang memakai bahan ini sebagai media buat cetak gambar berukuran besar namun wajib dicoba pengaturannya secara pas supaya hasil cetak gambar semakin bagus.

Bahan luster

Bahan yang satu ini memiliki tekstur yang agak kasar, mengkilap dan tipis. Umumnya bahan luster dipakai buat pembuatan media iklan indoor. Sebab sifatnya yang sudah mengkilap menjadikan bahan ini tidak butuh dilaminasi lagi.

Bahan easy banner

Bahan ini masih belum banyak dikenal oleh masyarakat namun umumnya dipakai buat pembuatan Standing Banner Outdoor. Ciri bahan ini agak kaku serta kasar sehingga sangat sesuai buat media outdoor.

Desain dapat disesuaikan dengan identitas perusahaan dan tema dari event tersebut. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi kami di Whatsapp

Kembali ke Home