Mengenal Lebih Dekat dengan Sticker Printing

13 Feb

Sticker printing merupakan salah satu media branding yang mudah dibuat. Walaupun bukan yang termurah namun sticker ini sangat praktif, efektif dan efisien dalam pembuatannya. Setiap perusahaan yang memiliki media branding pasti salah satunya menggunakan sticker. Stiker/sticker adalah suatu media informasi visual yang berupa lembaran kertas kecil atau plastik yang dapat ditempelkan atau media promosi yang ditempel atau dilekatkan pada produk atau barang yang menunjukan identitas suatu produk agar mudah dikenal orang.

Link Produk Cetak Sticker Mulai dari Rp. 17.000

Dalam artikel ini kita akan mengenal lebih dekat dengan sticker printing:

Jenis dan manfaat dari Sticker:

Sticker Vinyl

Sticker Vinyl merupakan label yang dibuat dari materi Vinyl yang amat kuat terhadap air serta ada plastisitas yang lebih dibanding kertas HVS, akibatnya sesuai buat dijadikan label outdoor (ditempel di luar ruangan)

Contoh Sticker Vinyl:

Kelebihan Sticker Vinyl:

  • Tidak gampang luntur,
  • Mudah dirawat serta dibersihkan,
  • Cocok buat pemanfaatan outdoor
  • Pengdemian periode panjang

Link Produk Cetak Buku Mulai dari Rp. 17.000

Sticker Oracal

Sticker Oracal merupakan salah sati jenis stiker outdoor yang umum digunakan untuk kebutuhan luar ruangan yang membutuhkan ketahanan ekstra apabila dibandingkan dengan stiker Vinyl. Penggunaannya yang paling sering adalah sebagai cutting sticker pada motor, mobil, helm, dan lain sebagainya yang biasanya lebih mudah dilepas dan tidak terlalu meninggalkan bekas pada permukaan.

Baca juga: Pertimbangan Warna dalam Desain

Contoh Sticker Oracal:

Kelebihan Sticker Oracal:

  • Memiliki bentuk yang timbul
  • Dapat diapliaksikan ke media outdoor seperti rambu
  • Mudah di cutting
  • Pemasangan mudah karena memiliki masking tape sebagai media transfer

Sticker One Way atau One Way Vision

Sticker merupakan stiker yang terbuat dari bahan khusus dengan tekstur berlubang, yang hanya dapat dilihat dengan jelas dari satu sisi saja sementara tidak di sisi lainnya.

Kegunaan yang paling utama dari stiker ini adalah pada pemasangan branding di kaca mobil yang menutup seluruh permukaan sehingga akan dapat terlihat dengan jelas oleh pengendara lainnya, namun pengemudi atau merekayang berada di dalam mobil akan dapat tetap melihat ke luar dengan jelas.

Selain di kaca mobil, stiker ini juga umum dijadikan hiasan pada kaca perkantoran atau tempat usaha guna mencegah pandangan dari luar melihat ke dalam sekaligus dapat memberikan informasi atau promosi produk bagi yang melihat dari luar.

Link Produk Alat Tulis Kantor Mulai dari Rp. 17.000

fungsi dan kegunaan dari stiker tersebut, terutama kalau anda memiliki kebutuhan yang spesifik, seperti yang ditawarkan oleh stiker Scotchlite yang mampu menyala saat terkena cahaya, atau stiker One Way yang hanya dapat dilihat pada satu sisi saja.

Keempat faktor tersebut tentunya saling terkait dan berhubungan, tetapi dengan mengetahui apa jenis stiker yang cocok untuk kebutuhan anda akan menjadikan biaya yang dikeluarkan lebih optimal dan hasil yang diharapkan akan tercapai

Marketplace

Tokopedia | Shopee

Hubungi Kami

Whatsapp