Mau Buat Kartu Nama? Simak ini dulu Yuk!

13 Feb

Desain kartu nama merupakan hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat kartu nama. Walaupun terdengar tidak penting namun hal tersebut perlu juga. Desain juga dapat dikatakan sebagai cerminan dari usaha kita. Setiap usaha memiliki lini industri serta market segmen yang dipilih. Maka dari itu desain dapat disesuaikan dengan tujuan perusahaan.

Baca juga: Pertimbangan warna dalam desain cetak

Secara umum, pengertian kartu nama adalah sebuah kartu berukuran kecil yang di dalamnya terdapat informasi mengenai identitas seseorang, pekerjaan, posisi, nama perusahaan, alamat perusahaan, dan kontak yang bisa dihubungi (nomor telepon, email). Karena perannya yang penting dalam memperkenalkan diri serta membuka hubungan dengan orang lain, pasti Anda akan membuat kartu nama sebagus mungkin. Ada yang full color, ada yang menampilkan gambar unik, ada yang ditambahkan lapisan anti air, ada yang dibuat glossy, dan masih banyak lagi variasi yang digunakan. Semua itu dilakukan untuk membuat kartu nama menjadi semenarik mungkin.

Link Produk Cetak Buku Mulai dari Rp. 17.000

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mendesain kartu nama. Diantaranya adalah :

  • Jika Anda bergerak di bidang usaha dan ingin menjadikan kartu nama Anda sebagai salah satu media promosi usaha, maka fokuslah pada logo usaha Anda. Jadikan Logo tersebut sebagai elemen terbesar di kartu nama.
  • Buatlah kartu nama yang simpel. Tuliskan informasi yang diperlukan saja.
  • Jangan lupa mencantumkan informasi penting pada kartu nama, seperti nama, alamat, nomer telpon dan fax, serta email.
  • Usahakan kartu nama Anda mudah untuk dibaca. Ini termasuk dalam pemilihan jenis huruf, ukuran, lay out, dan juga warna.
  • Jangan gunakan terlalu banyak warna.

Desain simple

Kartu ini relatif mudah dibuat, namun lihat bagaimana perhatian terhadap detail kartu ini benar-benar bisa membedakan Anda. Bagian depan dan belakang yang sederhana terlihat bersih dan profesional, namun efek percikan halus pada logo memberikan elemen tekstur yang benar-benar menonjol. Cara lain yang hebat untuk membuat sesuai agar tetap sederhana namun menarik adalah kontras antara warna. Indentasi digunakan, namun kontras antara warna oranye terang , warna hitam dan warna putih kertas membantu membuat kartu ini tetap menyenangkan, namun membumi.

Link Produk Cetak Buku Mulai dari Rp. 17.000

Desain colourfull

Pada desain kartu nama colorful, pesan utama yang ditunjukkan terletak pada gambar, seperti gambar tersebut diatas. Dengan hanya meihat gambar, terlihat kartu nama ini dibuat khusus untuk mereka yang berprofesi sebagai stylist rambut. Latar dan warna yang sederhana serta icon berbentuk gunting rambut memberikan kesan profesional kepada pemilik kartu nama ini.

Marketplace

Tokopedia | Shopee

Hubungi Kami

Whatsapp